After IOT Seminar

Kemarin Pada tanggal 9 Juli tepatnya telah sukses dilaksanakan Seminar Internet Of Things dengan Pembicara Sofian Hadiwijaya.

Sebelum seminar dibuka, Bapak Ferry Sudarto selaku Kepala Jurusan Sistem Komputer melaporkan peserta yang hadir sebanyak 68 orang dari 105 orang peserta. Pak Ferry sebenarnya masih kurang begitu sehat dan masih harus istirahat namun beliau masih tetap bersemangat untuk hadir pada pembukaan seminar ini dan memberikan laporan seminar.

Seminar  kali ini dibuka tidak dibuka Direktur Perguruan Tinggi Raharja seperti biasanya karena sedang berada diluar kota, Tetapi beliau diwakilkan oleh Asisten Direktur yaitu Bapak Sugeng Santoso, M.Kom. Pak Sugeng selain membuka acara seminar beliau juga memberikan sedikit sambutan pada seminar ini.

Tak Lama setelah Pak Sugeng memberikan sambutan Pak Ferry pun beranjak pulang, dan malamnya beliau mengabari dan meminta maaf karena tidak bisa dia tinggal hingga akhir acara karena beliau masih kurang fit.

Setelah Sambutan, acara utama pun di mulai yaitu Seminar Internet of Things dengan pembicara Sofian Hadiwijaya dan moderator Hendra Kusumah. Sofian memperkenalkan Internet of Things dari sudut pandang praktisi IT dan menjelaskan trend dari pengaplikasian Internet of Things hingga saat ini.

Selain mempresentasikan tentang Internet of Things Sofian juga membagi beberapa informasi tentang lomba Hackathon yang akan diadakan di Istana Negara yaitu Code4Nation dan mengundang mahasiswa Raharja untuk turut serta berpartisipasi dalam acara tersebut. Sofian juga berbagi pengetahuan tentang beberapa project Internet of Things yang sudah dilakukan, salah satunya adalah insta print. Insta print adalah sebuah  printer yang terkoneksi dengan internet dan  akan mencetak foto langsung dari Instagram atau mencetak foto langsung pada saat kita menguploadnya keinstagram. Selain itu ada lagi Insta Belly. Sama seperti Insta Print yang menggunakan Instagram, Insta Belly adalah sebuah Dispenser permen yang ada pada kantor Crazy Hackerz tempat sofian bekerja. Insta Belly akan memberikan  permen jika pengunjung Crazy Hackerz mengupload foto dengan menggunakan Tagar atau Hashtag tertentu.

Setelah presentasi selesai, seminar pun ditutup dengan sedikit hiburan atraksi yoyo dari moderator Hendra Kusumah. lalu penyerahan piagam sertifikat untuk pembicara yang diserahakkan Oleh Bapak Asep Saepullah.

Untuk Kalian yang tidak sempat untuk datang atau menghadiri Seminar, Di halaman ini telah di share Materi Presentasi yang disampaikan pada seminar.

Views All Time
Views All Time
537
Views Today
Views Today
1

Leave us a Comment

logged inYou must be to post a comment.