Seminar Nasional Internet of Things and Technopreneurship

Pada kesempatan kali ini, Saya mau share informasi tentang Event Seminar dalam waktu dekat ini. Informasi ini saya dapatkan dari infokerjadepnaker.web.id

Internet of Things merupakan sebuah konsep yang bertujuan untuk memperluas manfaat dari konektivitas internet yang tersambung secara terus-menerus. Adapun kemampuan seperti berbagi data, remote control, dan sebagainya, termasuk juga pada benda di dunia nyata. Sebagai contoh bahan pangan, eletronik, koleksi, peralatan apa saja, termasuk benda hidup yang semuanya tersambung ke jaringan local dan global melalui sensor yang tertanam dan selalu aktif. Pada dasarnya, Internet of Things mengacu pada benda yang dapat diidentifikasikan secara unik sebagai representasi virtual dalam struktur berbasis internet.

Istilah Internet of Things sudah sering terdengar, tapi belum banyak yang sungguh memahami konsep Internet of Things. Hal yang sungguh disayangkan karena konsep ini sangat penting dan berguna untuk diketahui masyarakat luas terutama mahasiswa sebagai generasi penerus yang dituntut untuk selalu up to date terhadap teknologi terkini yang terus berkembang.

Acara ini datang dari Himpunan Mahasiswa Informatika Sekolah Tinggi Teknik PLN yang menyelenggarakan seminar nasional Internet of Things & Technopreneurship ” Started from the internet become technopreneurship”.

Seminar Nasional Teknik Informatika 2016 memiliki tujuan untuk membantu para peserta dalam membuka wawasan tentang hal-hal yang mengenai Internet dan membentuk penerus yang mampu memposisikan dirinya sebagai pencipta bukan hanya pengguna.

Waktu dan Tempat:

7 Mei 2016, di Auditorium Kantor Pusat PT. PLN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Keynote speaker: Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika RI

Pembicara:

Ridwan Kamil, Walikota Bandung
Onno W Purbo, Pakar IT Indonesia
Pandji Wasmana, Tecnical Leader of IBM
Nadiem Makariem, CEO Gojek
Sofian Hadiwijaya, CEO Instaprint

Ticket: Rp 110 ribu (Mahasiswa), Rp 130 ribu (umum). Pendaftaran bisa dilakukan dengan mengunjungi lobi STT PLN lantai 5.

Informasi pendaftaran dapat menghubungi kontak berikut ini:

Humam Alif S (0815 1009 5992)
Endang Stiawati (0882 1311 3153)

Sumber : Klik Disini

Views All Time
Views All Time
209
Views Today
Views Today
2

7 Comments

  • fajris

    seminar bagus tapi sayang kelewat

  • anggy

    pengen ikut tapi udah lewat ya

  • Tommy Wiratama Putra

    Sayang udah kelewat niat nya mau ikut ni

  • romzinaufal

    Yah kelewatan, padahal mau dateng ini 🙁

  • Fuad

    pengen ikut haha 😀

  • Fajar Ramadhan

    Yahhh udah lewat

  • anton

    Kalo saya tau info ini dahulu, mungkin sangat berminat untuk ikut. Apalagi ada pak Onno W Purbo yaitu Pakar IT Indonesia. He’s my Inspiration.

Leave us a Comment

logged inYou must be to post a comment.